Connect with us

Hankam

Danrem 091/ASN Tinjau Karya Bakti Pembersihan Sampah dan Gulma Di Sungai Mahakam

Danrem 091/ASN Tinjau Karya Bakti Pembersihan Sampah dan Gulma Di Sungai Mahakam

Samarinda, Kepedulian TNI AD terhadap kebersihan lingkungan disekitarnya, di wujudkan melalui kegiatan Karya Bakti Kodim 0901/Samarinda Bersama Instansi terkait secara bersama – sama melaksanakan kegiatan pembersihan sampah dan gulma ( enceng Gondok di sekitar Dermaga Mahakam Ilir Pasar Pagi samarinda, Kamis (16/2/23).

Danrem 091/ASN Brigjen TNI Dendi Suryadi ., S.H.,M.H di damping Dandim 0901/Samarinda Letkol Czi Eko Supri Setiawan , S. Sos., M. Han. Bersama Para kasi Korem 091/Asn dan Kabalak Jajaran Korem meninjau lokasi Karya bakti pembersihan sampah dan gulma. Dikatakan lebih lanjut oleh Danrem, karya bakti pembersihan sungai ini bertujuan untuk membersihkan sampah dan tanaman gulma, seperti kangkung dan eceng gondok yang tumbuh disepanjang Dermaga Pasar Pagi, dan tidak enak untuk dilihat.

Pada kesempatan tersebut Danrem juga mengajak kepada seluruh warga masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan yang salah satunya dengan tidak membuang sampah di sungai, Lingkungan yang bersih akan mewujudkan lingkungan yang sehat, dan lingkungan yang sehat akan membuat warga Samarinda juga sehat, untuk itu mari kita bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan sekitar

Dermaga, Harapan kami dengan adanya Karya Bakti nanti dapat lebih memotivasi dan meningkatkan pola hidup masyarakat yang bersih dan sehat sehingga tercipta lingkungan yang asri dan yang paling penting program-program yang dilaksanakan oleh kami dapat langsung dirasakan oleh masyarakat yang menandakan bahwa TNI memang dekat dan kuat bersama rakyat, pungkasnya.

“Ini merupakan tanggung jawab kita bersama, terutama dalam menjaga dan memelihara fasilitas umum, sehingga perlu adanya kesadaran dari setiap Individu serta kerjasama antar instansi dalam upaya menjaga kebersihan.

Pendim 0901/Smd

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Advertisement

More in Hankam