Connect with us

Uncategorized

Dandim 0901/Samarinda Serahkan Bantuan TMAB (TNI-AD Manunggal Air Bersih) Dalam Rangka 30 Tahun Darma Bakti Akmil 1994

Dandim 0901/Samarinda Serahkan Bantuan TMAB (TNI-AD Manunggal Air Bersih) Dalam Rangka 30 Tahun Darma Bakti Akmil 1994

Samarinda, Komandan Kodim 0901/Samarinda Kolonel Inf Yusub Dody Sandra, S.I.P.,M.I.Pol resmikan sumur bor dalam kegiatan program Darma Bakti ke 30 tahun AKABRI 94 yang berada di Jl. Air Terjun Pinang Seribu RT.13 Gg. Gunung Pelanduk Kelurahan Sempaja Utara Kecamatan Samarinda Utara Kota Samarinda, Sabtu (01/06/24).

Hadir dalam Peresmian Sumur Bor tersebut Wakil Walikota Samarinda Dr. H.Rusmadi Wongso, Kasdim 0901/Samarinda Letkol Inf B.T Napitupulu, Wakapolsek Sungai Pinang AKP Agus, Pasi Intel Kodim 0901/Samarinda Mayor Inf Surono, S.H, Camat Samarinda Utara Bapak Syamsu Alam, Para Danramil Kodim 0901/Samarinda, Pjs Pasi Teritorial Kodim 0901/Samarinda Lettu Arh Janri Benyamin dan Ketua RT.13 Pinang Seribu Bapak Aang Nawasarif.

Dalam kesempatan itu Dandim 0901/Samarinda Kolonel Infanteri Yusub Dody Sandra, S.I.P.,M.I.Pol membacakan Sambutan Pangdam VI/Mulawarman “Pada Kesempatan hari ini, selaku Pangdam VI/Mlw mengucapkan terima kasih serta penghargaan yang tulus atas terselenggaranya kegiatan ini, Kegiatan peresmian TNI-AD Manunggal Air Bersih (TMAB) dilaksanakan dalam rangka rangka 30 Tahun Dharmabakti Perwira Abituren Akabri 1994 “Palagan 94”, dengan adanya sumur bor ini di harapkan dapat membantu masyarakat memperoleh air bersih untuk kebutuhan hari hari.

Peresmian TNI-AD Manunggal Air Bersih (TMAB) di Jl. Air Terjun Pinang Seribu RT.13 Gg. Gunung Pelanduk Kelurahan Sempaja Utara Kecamatan Samarinda Utara ini juga dilaksanakan secara serentak di 5 Kodim jajaran Rem 091/ASN yaitu Kodim 0901/Samarinda, Kodim 0904/Tana Gerogot, Kodim 0906/Kutai Kartanegara, Kodim 0909/Sangatta dan Kodim 0913 Penajam Paser Utara.

Ada tiga hal yang selalu kita pegang untuk terus mendukung program kemanusiaan seperti pembuatan titik sumber air bersih, Semoga ketulusan niat kita semua dapat membantu meningkatkan derajat hidup masyarakan dan mendapat berkah serta pahala dari Allah SWT dan Semoga dengan adanya air bersih ini dapat digunakan dengan baik dan bermanfaat bagi warga masyarakat, ini merupakan bentuk sosial kemanunggalan TNI dengan rakyat yang sesuai dengan sumpah prajurit dan 8 wajib TNI”, tutupnya.

Wakil walikota Samarinda Dr. H. Rusmadi Wongso dalam sambutannya juga mengucapkan terima kasih atas bantuan sumur bor air bersih oleh TNI-AD “Air bersih dan listrik merupakan kebutuhan pokok utama bagi kehidupan masyarakat kita”, kami Pemkot Samarinda mohon maaf karena dari Perusda PDAM Samarinda belum bisa memenuhi kebutuhan air bersih kepada seluruh warga Kota Samarinda, kami sangat bersyukur atas bantuan ini sehingga warga RT.13 Pinang Seribu dapat terpenuhi kebutuhan air bersih untuk kebutuhan sehari hari, sekali lagi terima kasih banyak kepada Dandim 0901/Samarinda dan jajarannya atas kerja keras dalam membantu warga masyarakat Kota Samarinda. Semoga apa yang telah di berikan kepada warga ini dapat menjadi berkah dan pahala bagi personil TNI-AD dari Allah SWT”. Tuturnya.

Bantuan TNI-AD Manunggal Air Bersih (TMAB) Sumur bor ini di sambut gembira oleh seluruh masyarakat Gunung Pelanduk, harapan mereka kedepan kebutuhan kebutuhan lainnya seperti listrik dan pengerasan jalan dapat terrealisasi,sehingga pembangunan di Kota Samarinda dapat merata hingga ke pelosok.

Pendim 0901/Samarinda.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Advertisement

More in Uncategorized