Connect with us

Ragam

Dandim 0901/Samarinda Hadiri Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Dandim 0901/Samarinda Hadiri Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Samarinda, Panglima Kodam VI/Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo yang di wakili oleh Komandan Kodim 0901/Samarinda Kolonel Czi Eko Supri Setiawan, S.Sos., M.Han menghadiri Acara Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang di selenggarakan oleh Pmeritah Provinsi Kalimantan Timur, bertempat di Ballroom Hotel Mercure Jalan Mulawarman No.171 Kota Samarinda. Kamis (15/6/23)

Acara yang di hadiri oleh Gubernur Kalimantan timur Dr. Ir. H. Isran Noor, M.Si ini mengangkat tema “Kurangi Sampah Plastik Untuk Bumi Yang Lebih Hijau” dalam sambutannya Dr. Ir. H. Isran Noor, M.Si mengatakan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur memberi apesiasi yang tinggi kepada seluruh masyarakat, karena kesadaran terhadap lingkugan hidup semakin meningkat.

Kita menyadari, saat ini dunia dihadapkan pada ancaman pemanasan global (Global Warming) dan perubahan iklim (Climate Change) yang menyebabkan terjadinya bencana alam dan kerugian pada manusia. Baik kerugian harta benda bahkan nyawa yang tak ternilai harganya. Ungkap Gubernur Kaltim.

Kesadaran untuk menjaga lingkungan hidup yang baik perlu terus ditingkatkan untuk mengubah perilaku buruk masyarakat seperti membuang sampah di sembarangan dan penebangan pohon tanpa menanamnya Kembali, sehingga hutan menjadi gundul dan gersang, terjadi erosi, tanah longsor, banjir dan bencana alam lainnya.

Untuk itu dengan momentum peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia ini, saya mengajak masyarakat untuk menggerakkan dan meningkatkan partisipasi masyarakat, bersama kita menyelamatkan bumi dengan membuang sampah secara benar,

kurangi polusi sampah plastik karena plastik lambat terurai, karena itu di sinilah pentingnya daur ulang menjadikan sampah bernilai-guna, selain itu, mari kita galakkan lagi penghijauan dan reboisasi untuk menjaga hutan tetap lestari. Gerakan penanaman melalui Kaltim Green perlu dihidupkan lagi ke seluruh masyarakat Kalimantan Timur, Tutup Dr. Ir. H. Isran Noor, M.Si.

Pendim 0901/Samarinda

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Advertisement

More in Ragam