Connect with us

Ragam

Cegah Menurunnya Rasa Nasionalisme Babinsa Sampaikan Rasa Cinta Tanah Air

Cegah Menurunnya Rasa Nasionalisme Babinsa Sampaikan Rasa Cinta Tanah Air

Samarinda- Pemerintah Kota Samarinda melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) mengadakan sosialisasi Pendidikan Wawasan Kebangsaan yang dilaksanakan di rumah Ketua RT.01 Jl. Bung Tomo Gang. 1 Kelurahan Baqa KecamatanSamarinda Seberang, Selasa (29/11/22).

Sosialisasi itu Babinsa Kelurahan Mangkupalas Serka Muhammad Don anggota Koramil 0901-03/Smd Seberang yang turut menjadi nara sumber mangatakan, Kegiatan ini memberikan pemahaman terhadap kondisi saat ini dan dapat dikendalikan segala permasalahan yang terjadi baik di Lingkungan kita maupun Kalangan masyarakat Luas dengan menerapkan 4 (empat) pilar kebangsaan yaitu Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI,” Ucap Babinsa.

Juga bertujuan antisipasi berbagai kerawanan bidang ideologi dan wawasan kebangsaan sebagai akibat pengaruh globalisasi yang ditandai antara lain semakin menurunnya rasa kebangsaan dan cinta tanah air khususnya dikalangan masyarakat.

Sosialisasi Wawasan Kebangsaan Dihadiri Anggota DPRD Prov Kaltim Ir. Agus Suwandy Partai Gerindra, Kesbangpol Prov Kaltim Kristanto, Babinsa Kel. Baqa Serka Sanneni dan para Ketua RT se – Kelurahan Baqa

Pendim 0901/Smd

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Ragam