Connect with us

DKI Jakarta

Baksos PDI Perjuangan Bersama YAYASAN SAHID JAYA, Vaksinasi 1.000 Warga Jaktim

Baksos PDI Perjuangan Bersama YAYASAN SAHID JAYA, Vaksinasi 1.000 Warga Jaktim

Ditengah mewabahnya Virus Corona atau yang lebih dikenal dengan Covid 19, dimana penyebarannya sudah mewabah penularan dari manusia ke manusia, hingga hari ini sudah menembus 5.495.916 orang terinveksi Covid 19, telah membuat jajaran DPP PDI Perjuangan turun ketengah masyarakat membantu upaya memutus mata rantai penularan Covid 19, dan pada Sabtu 17 Juli 2021, DPP PDI Perjuangan bersama Yayasan Sahid Jakarta, bertempat di SMK Pariwisata Sahid Jakarta menggelar Vaksinasi gratis bagi Pelajar maupun masyarakat umum.

Disela Vaksinasi tersebut, Ketua Bidang Pariwisata DPP PDI Perjuangan yang juga Ketua Yayasan Sahid Jaya, Dra. Hj SB Wiryanti Sukamdani,CHA didepan para peserta Vaksinasi menegaskan, bahwa hari ini kita menggelar Kerja Sosial Kemanusiaan, untuk membantu Pemerintah dalam mencapai Herd immunity atau kekebalan kelompok masyarakat agar meraka memperoleh perlindungan dari ancaman Virus Corona, jadi diharapkan tidak akan tertular Virus Corona.

Dan dengan Herd immunity akan tercapai kekebalan nasional, dan kita harapkan akan normal kembali, sehingga kita bisa bekerja kembali, sekolah kembali serta dapat melaksanakan aktivitas seperti biasa, Herd immunity ini sangat strategis dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Corona, semua negara juga melakukan hal yang sama, mereka yang teledor kasusnya akan meningkat, seperti di Eropa dalam acara Piala Eropa mereka mengabaikan protocol kesehatan, sehingga terjadi ledakan pandemi baru, ini jangan terjadi di Indonesia.

Untuk itulah kami dari DPP PDI Perjuangan mengharapkan seluruh masyarakat bisa disiplin taat protokol kesehatan, serta mau di vaksin untuk menjaga kita maupun menjaga sesama agar kita semua terlindungi dari ancaman Virus Corona, tegas Dra. Hj SB Wiryanti Sukamdani,CHA.

Ketua DPC PDI Perjuangan Jakarta Timur, Dwi Rio Sambodo juga menambahkan, bahwa kegiatan Vaksinasi bersama DPC PDI Perjuangan Jakarta Timur ini merupakan kegiatan dalam upaya mensukseskan program nasional, yaitu Vaksinasi Nasional, dan Vaksinasi masal ini untuk membangun imunitas komunal, sehingga ini diharapkan bisa menjadi jalan untuk melawan Covid 19, yang hinga hari ini masih mewabah, sehingga kegiatan hari ini adalah untuk mensukseskan vaksinasi nasional tersebut.

Untuk wilayah Jakarta Timur dengan 3 juta penduduk, 2,4 juta diantaranya berusia 12 tahun keatas, dan yang sudah di vaksin 1,1 juta, yang sudah 2 kali vaksin baru 480.000 orang, sehingga untuk capaian bisa mencapai paling tidak 2/3 dari jumlah penduduk yang harus di vaksin itu masih sangat jauh, sehingga DPC PDI Perjuangan Jakarta Timur beserta elemen lainnya diharapkan melakukan peranserta aktif, bergotong-royong karena Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga punya batasan, untuk itu sekarang sudah waktunya untuk bergotong-royong. Dan hari ini vaksinasi dilakukan oleh jajaran DPC PDI Perjuangan Jakarta Timur, ungkap Dwi Rio Sambodo.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Jakarta Timur, Eko Witjaksono juga menambahkanu bahwa kegiatan vaksinasi covid-19 hari ini telah terdaftar 500 peserta, demikian juga pada minggu besok akan diberikan kembali vaksinasi kepada 500 warga yang sudah mendaftarkan melalui online.

Kesuksesan acara vaksinasi ini juga atas peranserta jajaran DPC, PAC maupun Ranting se-Jakarta Timur, dimana kita terus mensosialisasikan pentingnya vaksinasi, dan hari ini peserta juga dari 10 Kecamatan se-Jaktim, kami berterima kasih atas peran serta dan partisipasi warga masyarakat untuk mau divaksin sehingga akan menjadikan kekebalan komunal bagi warga Jakarta untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona, harapnya. (Red).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in DKI Jakarta