Connect with us

Peristiwa

Babinsa Sigap Bantu Damkar Padamkan Kebakaran Di Wilayah Binaan

Babinsa Sigap Bantu Damkar Padamkan Kebakaran Di Wilayah Binaan.

Samarinda, Babinsa Kelurahan Bantuas Koramil 04/Palaran Kodim 0901/Samarinda Serka M. Hafidz bergerak cepat membantu Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Samarinda memadamkan api yang membakar 1 unit rumah warga di Kelurahan Bantuas Kecamatan Palaran, Sabtu (25/3/23)Sore.

Babinsa Serka M.Hafidz menyebutkan, Ia mendapatkan informasi ada kebakaran di wilayah Binaanya, dirinya langsung bergegas mendatangi TKP untuk membantu petugas Damkar memadamkan api yang telah membakar rumah warga tersebut.

“Bersama petugas Damkar dan dibantu masyarakat kita bergotong royong memadamkan kobaran api yang telah membakar rumah warga ini. Alhamdulillah setelah berselang beberapa waktu api dapat dipadamkan,”ujar Babinsa.

Diketahui, kebakaran yang menimpa rumah milik Ibu Hany Oktatyani warga RT 04 Kelurahan Bantuas Kecamatan Palaran itu terjadi pada pukul 17.03 Sore, api yang belum diketahui sumbernya ini dengan cepat langsung melahap bagian Dalam rumah yang terbuat dari material kayu, kerugian akibat kebakaran ini yaitu 1 buah rumah terbakar dan 1 unit kendaraan bermotor, Jumlah kerugian di perkirakan puluhan juta rupiah..

Babinsa Mengatakan “Saat ini cuaca sedang panas, mohon lebih berhati-hati dalam menggunakan api, jika membakar sampah dan lainnya usahakan jauh dari bangunan atau benda berbahaya yang dapat memicu kebakaran, baik itu kebakaran rumah maupun kebakaran lahan dan hutan,”pungkasnya. (Pendim Bla)

Pendim 0901/SMD

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Advertisement

More in Peristiwa