Connect with us

Uncategorized

Babinsa Kelurahan Rawa Makmur Turun Langsung Bantu Program Bank Sampah

Babinsa Kelurahan Rawa Makmur Turun Langsung Bantu Program Bank Sampah

Samarinda, Serma Nurngali Babinsa Kelurahan Rawa Makmur dukung program Bank Sampah melaksanakan kegiatan pemilahan dan penimbangan sampah di Bank sampah kampung KB Makmur Lestari di Jl. S. Parman RT.12 Kelurahan Rawa Makmur Kecamatan Palaran Kota Samarinda. Kamis (23/11/23)

Program bank sampah seakan menjadi solusi bagi Pemerintah Kota Samarinda dan masyarakat untuk bisa mengurangi dampak Buruk Sampah. Tak sedikit juga warga yang ikut terjun dalam program yang digagas oleh Pemkot Samarinda ini. Bahkan, demi kelancaran program itu Kodim 0901/Samarinda secara rutin menerjunkan aparat Babinsa untuk membantu setiap kendala yang terjadi selama proses pelaksanaan program bank sampah.

Salah satunya adalah Babinsa Kelurahan Rawa Makmur, Serma Nurngali yang ikut berkolaborasi dengan masyarakat di sekitaran bank sampah di wilayah binaannya.

Tak hanya sebatas meningkatkan pemasukan warga saja, ia menyebut keberadaan bank sampah itu juga mampu meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan.

Tentunya, kami tidak ingin terjadi kendala pada proses bank sampah itu,Sebab warga juga berkomitmen untuk mewujudkan Kelurahan Rawa Makmur yang asri dan bersih, Ungkap Babinsa.

Staf 1 Kodim 0901/Samarinda.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Advertisement

More in Uncategorized