Connect with us

Uncategorized

Babinsa Gunung Lingai Tinjau Lahan Drainase sebagai Resapan Air Saat Banjir

Babinsa Gunung Lingai Tinjau Lahan Drainase sebagai Resapan Air Saat Banjir

Samarinda, Babinsa Kelurahan Gunung Lingai Serda M Untung laksanakan peninjauan lahan yang akan dipergunakan sebagai saluran drainase yg berfungsi untuk mengurangi dampak banjir di wilayah Kelurahan Gunung Lingai khususnya di RT. 01 dan 02 bertempat di Jalan Lempake Tepian RT. 01 Kelurahan Gunung Lingai Kecamatan Sungai Pinang Kota Samarinda. Rabu (21/6/23)

Peninjauan ini di laksanakan guna memastikan dan mengetahui seberapa besar lahan yang akan di gunakan untuk drainase, pembuatan drainase ini bertujuan untuk pengendalian debit air yg selama ini selalu menggenangi wilayah RT. 01 dan 02 Kelurahan Gunung Lingai, dikarenakan belum adanya saluran pembuangan yang langsung mengarah ke Sungai besar.
Sehingga bila terjadi hujan lebat, ketinggian air di RT.01 dan 02 bisa mencapai 60 Cm.

Camat Sungai Pinang ibu Hj. Siti Hasanah S.Sos, M.Si. bersama Lurah Gunung Lingai Ibu Zubaida S.E. yang meninjau langsung ke lokasi drainase ini sangat berharap agar pembuatan drainase ini berjalan lancar tanpa ada kendala,agar masalah banjir di wilayah kelurahan Gunung Lingai segera mendapatkan solusi.

Secara singkat Babinsa Serda M. Untung menyampaikan bahwa Kami Babinsa Kodim 0901/Smd sebagai ujung tombak satuan kewilayahan di Kota Samarinda Selalu siap membantu dan mendukung program pemerintah daerah, bila di butuhkan kami siap di kerahkan untuk membantu pembuatan drainase ini”. Pungkas Babinsa.

Pendim 0901/Samarinda

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Advertisement

More in Uncategorized