Connect with us

Uncategorized

Anggota Kodim 0901/Samarinda Ikuti Upacara Peringatan Hari Juang TNI AD Ke 78 Tahun 2023

Anggota Kodim 0901/Samarinda Ikuti Upacara Peringatan Hari Juang TNI AD Ke 78 Tahun 2023

Samarinda, Dalam rangka Peringatan Hari Juang TNI AD Ke 78 Tahun 2023 Anggota Kodim 0901/Samarinda ikuti Upacara yang di laksanakan di Lapangan Makorem 091/ASN dengan tema “TNI AD Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam Untuk NKRI”. Jumat (12/15/23)

Peringatan Hari Juang TNI AD adalah untuk mengenang para pahlawan yang mengusir pasukan sekutu dalam pertempuran ambarawa Jawa Tengah pada 12 – 15 Desember 1945, pertempuran ambarawa yang di lakukan Tentara Keamanan Rakyat (TKR) menjadi awal berdirinya TNI.

Tema Hari Juang TNI Angkatan Darat Tahun 2023 “TNI AD Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam Untuk NKRI” menekankan pentingnya kemanunggalan TNI dengan Rakyat serta peran aktif dalam pelestarian alam, kemanunggalan ini di anggap sebagai kunci keberhasilan dalam menghadapi berbagai tantangan termasuk perang asimetris, perubahan iklim, dan potensi konflik sosial.

Dalam amanat yang di bacakan oleh Inspektur Upacara, Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) menyampaikan Selamat Hari Juang TNI AD yang ke 78 kepada Prajurit dan PNS TNI AD dan Keluarga. KASAD juga memberikan penghargaan dan terimakasih atas pengabdian mereka dalam mempertahankan kemerdekaan dan kedaulatan bangsa.

Dalam amanatnya KASAD menekankan pentingnya peringatan Hari Juang TNI AD sebagai momen untuk mengenang perjuangan para pahlawan yang rela mengorbankan jiwa dan raganya demi Indonesia. Jendral Sudirman dengan keteguhan dan keberaniannya memimpin pasukan di pertempuran ambarawa, menjadi inspirasi bagi generasi sekarang.

Amanat ini juga mengajak untuk terus memperkuat Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, meningkatkan kemampuan dan berperan aktif dalam pelestarian alam. Di akhir amanat di harapkan TNI AD Senantiasa menjadi alat negara yang Profesional, Responsif, Integratif, Modern, Adaptif, dan siap Membela Keutuhan NKRI.

Staf 1 Kodim 0901/Samarinda

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Advertisement

More in Uncategorized