Connect with us

Uncategorized

Terjadi Kecelakaan Di Wilayah Binaan, Babinsa Kodim 0901/SMD Sigap Berikan Pertolongan

Terjadi Kecelakaan Di Wilayah Binaan, Babinsa Kodim 0901/SMD Sigap Berikan Pertolongan

Samarinda- Babinsa Koramil 0901-05/Samarinda Utara, Pelda Riduansyah memberikan pertolongan pertama kepada masyarakat korban kecelakaan lalu lintas dijalan poros Samarinda-Bontang tepatnya didepan kebun raya Samarinda .Selasa (14/3/23).

Aksi Babinsa ini bermula ketika Pelda Riduansyah mendengar adanya kecelakaan dan mengakibatkan kemacetan arus lalu lintas begitu Panjang, Melihat hal tersebut secara spontan membantu evakuasi korban kecelakaan yang berjumlah 3 orang agar mendapatkan pertolongan pertama. Dengan sigap berkordinasi dengan relawan setempat dan tibalah ambulance untuk mengevakuasi korban ke Rumah Sakit Abdoel Wahab Syahrani (AWS) Kota Samarinda, Korban kecelakaan diketahui salah satunya Merupakan Pelajar SMK N 10 Samarinda.

Di konfirmasi”bahwa Memang benar Pelda Riduansyah telah membantu korban laka lalin di wilayah binaannya, yang bersangkutan memberikan pertolongan pertama dan membawa korban ke Rumah Sakit dan selanjutnya membantu mengatur lalu lintas di TKP sehingga Berjalan Lancar.

Ditempat terpisah Danramil 0901-05/Samarinda Utara , Kapten Inf Sariyanto mengapresiasi terhadap tindakan yang telah dilakukan anggotanya.

Hadir dan memberikan pertolongan kepada masyarakat yang mengalami kesulitan adalah merupakan salah satu 7 Perintah harian bapak KASAD yakni “TNI AD Harus hadir ditengah kesulitan masyarakat dan senantiasa menjadi solusi” diharapkan dapat memberikan manfaat dan dirasakan oleh warga masyarakat dimananpun berada, pungkasnya.

Pendim 0901/SMD

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Advertisement

More in Uncategorized