Connect with us

Peristiwa

Siswa Dan Guru SMA Muhammadiyah 25 Pamulang, Ikuti Webinar Akuntansi Dari Program Pengabdian Masyarakat STIE Trisakti

 

Uniting Indonesia.com, Tangsel –Program Pengabdian Masyarakat Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Trisakti atau yang dikenal dengan Trisakti School of Manajemen (TSM) kembali digelar, namun kegiatan Tri Darma Perguruan Tinggi kali ini digelar berbeda dengan kegiatan sebelumnya, dimana pembekalan Ilmu Akuntansi yang sebelumnya dilakukan dengan tatap muka, namun kali ini digelar dengan Webinar.

Program Pengabdian Masyarakat TSM pada Senin 26 Oktober 2020 tersebut, diberikan Kepada Para Guru dan Murid di SMA Muhammadiyah 25 Pamulang. Dengan mengambil tema “Easy Ways to Learn Accounting” dan diikuti sekitar 100 orang siswa beserta para guru pendamping.

Tim Dosen yang ikut dalam Program Pengabdian kali ini terdiri atas Dr. Tjhai Fung Jin selaku ketua tim, disertai oleh Drs. Ricky A. Mulyana., M.B.A, Nicken Destriana, SE.,M.Si, dan Ita Trisnawati, SE.,Ak., M.Ak. CA, selaku anggota. Materi pengabdian kali ini, sesuai dengan tema adalah “Menghantarkan pengenalan atau siklus Akuntansi mulai dari pencatatan transaksi jurnal, penyusunan laporan keuangan hingga jurnal penutupan”.

Penyajian materi bukan hanya sekedar pemaparan, melainkan juga mengundang interaksi dari siswa untuk terlibat secara langsung.

Simulasi dalam bentuk soal-soal latihan sesuai dengan topik diberikan bersamaan dengan materi sehingga siswa ikut terlibat dan dapat bertanya dan berinteraksi langsung dengan para tim dosen.

Ketua Tim Pengabdian, Dr. Tjhai Fung Jin mengungkapkan bahwa “Selain memberikan materi dasar Akuntansi, pengabdian kali ini juga berfungsi untuk memberikan gambaran kepada siswa SMA bahwa Akuntansi adalah bidang ilmu yang menarik, menyenangkan dan tidak sulit untuk dipelajari”.

Sementara Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah 25 Pamulang Ibu Hj. Zesmita Umar, SH mengatakan bahwa “Pelatihan yang diberikan oleh TSM sangat membantu para Guru pengampu Akuntansi pada khususnya didalam memberikan materi kepada siswa, terlebih disaat kondisi pandemi seperti sekarang ini”, selain itu beliau juga menambahkan bahwa “Wawasan anak didik di sekolah kami mengenai Akuntansi semakin bertambah, sehingga diharapkan dapat meningkatkan peminatan untuk memperdalam Akuntansi di bangku kuliah”.

Ditempat yang sama, Sekertaris Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Dr. Klemens W, SE.,MM juga menambahkan, bahwa kerjasama dengan SMA Muhammadiyah 25 Pamulang ini, tidak hanya berhenti disini melainkan juga akan ditingkatkan dengan kerjasama pelatihan dan pengembangan keilmuan bidang kewirausahaan, akuntansi, bahasa inggris dan perpajakan. (Red)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Peristiwa