Connect with us

DKI Jakarta

FBR, PP dan 8 Ormas Lainnya Deklarasi Anti Anarki

FBR dan 9 Ormas deklarasi Anti Anarki, Rabu (14-10-2020)

Uniting Indonesia. com, Jakarta – Forum Betawi Rempug (FBR), Pemuda Pancasila (PP), dan Komite Nasional Pemuda Indonesia bergabung dengan tujuh organisasi masyarakat lain di wilayah DKI Jakarta menggelar deklarasi anti anarki di Polda Metro Jaya pada Rabu (14-10-2020).

Deklarasi dihadiri oKapolda Metro Jaya, Irjen Pol Nana Sujana dan Dirbinmas Polda Metro Jaya, Kombes. Pol. Badya Wijaya.

“Menerima perwakilan ormas DKI Jakarta dalam rangka acara deklarasi cinta damai,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus.

Ormas-ormas yang mengikuti deklarasi itu yakni, Laskar Merah Putih (LMP), Senkom, PP, FBR, Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi), Kembang Latar, Siliwangi 1912, Gibas, Pemuda Panca Marga (PPM), dan KNPI.

Terkait deklarasi ini, Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Nana Sujana berharap agar aksi anarkis tak lagi terjadi di wilayah DKI Jakarta, sehingga situasi keamanan tetap kondusif.

“Kapolda Metro Jaya juga mengucapkan terima kasih kepada ormas yang sudah hadir dan berharap agar deklarasi cinta damai ini digelorakan dan mendukung dalam menjaga kamtibmas tetap kondusif,”ungkap Kombes Pol Yunus Yusri.

Ia juga menyebut bahwa deklarasi anti anarki ini merupakan respons dari aksi demo berujung anarkis yang terjadi di ibu kota beberapa waktu belakangan.

“Mereka menolak demo anarkis,”kata Kombes Pol Yunus Yusri. (Dadan Hardian)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in DKI Jakarta