Connect with us

fear

Pancasila sebagai Ideologi Bangsa Tak Dapat atau Tak Boleh Tergantikan

Uniting Indonesia.com, Jakarta –

Selamat hari KESAKTIAN PANCASILA

Oleh : Baskara Harimukti Sukarya

Pancasila adalah kristalisasi dari nilai-nilai luhur bangsa yang sudah ada jauh sebelum Indonesia merdeka. Nilai-nilai luhur itulah yang membuat dan melahirkan banyak patriot bangsa dan Pahlawan negara ini yang bersama-sama berjuang untuk Kemerdekaan Bangsa Indonesia dalam satu kesatuan yang utuh yang lebih dikenal dengan NUSANTARA.

Pancasila sebagai dasar negara telah terbukti menghasilkan karakter Bangsa yang membentuk akhlak yang mulia, adil dan penuh rasa cinta kepada Tuhan, Tanah Air dan Bangsa.

Inilah bukti bahwa Pancasila adalah ideologi bangsa yang tidak tergantikan oleh ideologi mana pun, yang membuat Indonesia tetap utuh sebagai negara Republik yang menyatukan setiap golongan, Suka Bangsa dan Agama di Indonesia demi satu tujuan yaitu adil dan makmur.

Salam Pancasila Abadi.

Hari Kesaktian Pancasila adalah hari nasional di Indonesia yang diperingati setiap 1 Oktober sesuai dengan Keputusan Presiden Nomor 153/Tahun 1967. Ini terjadi setelah Peristiwa Gerakan 30 September 1965 yang lebih dikenal sebagai G30S/PKI. (Dadan Hardian)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in fear