Connect with us

Ekonomi

TSM Gelar Pengabdian Masyarakat, 170 Siswa dan Guru SMA Muhammadiyah Pamulang Ikuti Secara Daring

TSM Gelar Pengabdian Masyarakat, 170 Siswa dan Guru SMA Muhammadiyah Pamulang Ikuti Secara Daring

Ditengah pembelajaran online Dalam Jaringan (Daring) yang dilakukan pada Lembaga Pendidikan SMA Muhammadiyah Pamulang, Kabupaten Tangsel, para siswa dan guru berkesempatan mengikuti kegiatan Pengabdian Masyarakat yang dilakukan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Trisakti atau yang dikenal dengan Trisakti School of Management (TSM), dan tema yang diangkat adalah “PENGEMBANGAN KARIER DAN PROFESI DIBIDANG MANAJEMEN”.

Turut serta dalam zoom meeting tersebut 170 Siswa dan Guru SMA Muhammadiyah Pamulang, serta menghadirkan pembicara dosen dalam program pengabdian masyarakat TSM, dan Tim Pengabdian Masyarakat TSM terdiri dari Dr. Nurwanti, S.E., M.M, Dr. Vita Briliana, S.E., M.M, Setia Tjahyanti, S.E.,M.M, dan Nurti Widayati, S.H.,M.H.

Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah 25, Pamulang, Hj. Zesmita Umar, S.H. mengaku menyambut baik peran serta TSM dalam melakukan program kunjungan ke sekolah, walaupun dimasa yang sulit sekarang ini. Program kali ini sangat membantu sekolah dan terutama siswa dalam mempertimbangkan masa depan mereka dan memberikan tuntunan bagi studi lanjut mereka di perguruan tinggi, terutama bagi yang tertarik untuk mendalami ilmu manajemen.

Dalam sambutan sebelum mengawali Pengabdian Masyarakat, Kepala Pengabdian Masyarakat TSM, Ibu Aan Marlinah, S.E., M.Ak. mengungkapkan, bahwa program pengabdian masyarakat kali ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman kepada para murid SMA mengenai Ilmu Manajemen, profesi dan karier yang dapat dipilih dan dikembangkan oleh para siswa SMA Muhammadiyah 25 Pamulang dimasa depan.

Program ini memang dikhususkan untuk memberikan pemahaman mengenai apa itu ilmu Manajemen, apa yang dipelajari, dan kemampuan apa yang nantinya dimiliki oleh siswa yang menggeluti ilmu Manajemen.

Lebih lanjut Aan Marlinah, S.E., M.Ak menyatakan, “Program kali ini dilengkapi dengan gambaran dunia kerja dalam satu dekade kedepan, serta prospek pekerjaan dimasa datang yang terkait dengan ilmu manajemen, kami juga menghadirkan dua orang alumni TSM yang berprofesi sebagai wirausaha muda dan profesional manajemen, untuk bersama melakukan sesi berbagi pengalaman mengenai persiapan memasuki dunia kerja serta kiat-kiat untuk dapat berhasil”, ungkapnya.

Sementara, Sekertaris bidang Pengabdian Masyarakat TSM, Dr. Klemens W.P, S.E.,M.M, juga mengungkapkan, bahwa “Program Pengabdian masyarakat di sekolah-sekolah baik SMA maupun SMK akan terus dilakukan oleh TSM walaupun dengan segala keterbatasan yang ada sekarang ini sebagai akibat dari merebaknya pandemi COVID 19.”

Bagi SMA Muhammadiyah 25 Pamulang sendiri, beliau mengatakan bahwa TSM akan mengembangkan program pengabdian masyarakat lainnya di sekolah ini yang ditujukan bukan hanya kepada para murid melainkan juga para guru dan Sekolah Muhammadiyah umumnya. (Pry).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Ekonomi