Connect with us

DKI Jakarta

Pengurus FKKS Kecamatan Jatinegara Siap Kerja Keras Majukan Pendidikan

Pengurus FKKS Kecamatan Jatinegara Siap Kerja Keras Majukan Pendidikan

Sekjen Forum Komunikasi Komite Sekolah Jakarta Timur (FKKS Jaktim), H Yusmar Edi bertempat di Aula Kantor Kecamatan Jatinegara, pada Selasa, 12 Januari 2021, secara resmi melantik Kepengurusan Forum Komunikasi Komite Sekolah Kecamatan Jatinegara, turut hadir dalam acara tersebut, Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat, H Alawi, Kasudin Pendidikan Jaktim yang diwakili Anis (Kasaklak Kec Jatinegara), Camat Jatinegara H Endang Sofyan SH, serta jajaran kepengurusan FKKS Jakarta Timur, H Ir Agung Karang (Wakil Ketua dan Ket Kec Duren Sawit), H Endang S (Wakil Ketua FKKS Jaktim), Priyono (Wasekjen), Nurul K dan Diki (Humas) dan Ketua FKKS Kecamatan Se-Jaktim, H Syamsul (Ket Kec Cakung), Ketua FKKS Kecamatan Kramatjati, Hj Doratul Aliyah (Hj Yayah).

Prosesi pelantikan tetap mengacu pada protokol kesehatan pencegahan Pandemi Covid 19, mulai dari pengecakan suhu butuh, Cuci Tangan dan Hand Sanitizer, wajib memakai masker dan face shield serta jaga jarak dan pembatasan peserta dibawah 50%. Sebelum prosesi pelantikan seluruh pengurus dan undangan yang hadir, berkehan Mendoakan Almarhum Ketua FKKS Jaktim H Masdi Supriatik, serta Kepala Suku Dinas Pendidikan Jaktim H Ade Narum yang telah berjasa pada FKKS Jaktim.

Sekjen FKKS Jaktim H Yusmar Edi mewakili Ketua FKKS Jaktim dalam sambutannya usai melantik menegaskan,bahwa FKKS Jaktim telah melantik 6 Pengurus FKKS Kecamatan, dan FKKS Jatinegara ini merupakan pengukuhan ke enam, dan berikutnya akan segera kita lantik 4 pengurus Kecamtan, sehingga diharapkan pada Februari 2021 semua pengurus Kecamatan sudah dilantik, sehingga dapat mendukung program pendidikan di seluruh sekolah se-Jakarta Timur.

Seluruh pengurus diharapkan dapat bekerjasama dan mau bekerja secara iklas demi kemajuan pendidikan di Jatinegara, serta diharapkan mampu mendukung pendidikan di sekolah, karena pendidikan bukansaja menjadi tangungjawab Pemerintah semata, namun juga menjadi tanggungjawab kita semua, khususnya Komite Sekolah, sebagaimana pesan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, bahwa “Belajar itu bukan menjadi apa ?, tetapi Belajar itu untuk berbuat apa ?”, harapnya.

Askesra Kota Administrasi Jakarta Timur, H Alawi dalam sambutannya menegaskan, bahwa FKKS Jaktim maupun Kecamatan Jatinegara agar bisa bersinergi dengan pemerintah maupun dunia usaha, karena kita sebagai Komite Sekolah dituntut untuk berbuat baik.

Selaku Komite Sekolah hendaknya juga bisa memonitor proses pendidikan di sekolah-sekolah, harus tau perkembangan siswa peserta didik, sebagai pengurus semoga bisa mengemban amanah yang diberikan pada masing-masing pengurus, pintanya.

Hal yang sama juga diungkapkan Camat Jatinegara, H Endang Sofyan SH, bahwa banyak hal yang bisa dikerjasamakan antara Pemerintah Kecamatan dengan Komite Sekolah, disinilah butuh sinergi yang baik, banyak pilar-pilar yang bisa dikerjasamakan, maka pendidikan di Jakarta Timur khususnya di Jatinegara harus maju, harapnya.

Sementara Ketua FKKS Kecamatan Jatinegara, Linda J Rheins SSi, Apt MM.Tr menegaskan bahwa Komite Sekolah sebagai mediator antara orang tua peserta didik dengan pihak sekolah akan bekerja dengan baik, demikian juga sebagai fungsi control, dalam rangka transparansi pengelolaan pendidikan di sekolah-sekolah, dalam penyelenggaraan pendidikan di sekolah, tentusaja FKKS Kec Jatinegara tidak bisa berjalan sendiri tanpa support dan dukungan pihak Pemerintah Kecamatan maupun Satlak Pendidikan, harapnya. (Pry).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in DKI Jakarta