Connect with us

Hankam

FPI Dibubarkan, Ketua Gerakan UNITI Baskara Sukarya Angkat Bicara

UNITINGINDONESIA.COM, Jakarta –

Hari ini (30/12/20) Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Mahfud M.D. mengumumkan pembubaran ormas FPI.

“Sesuai dengan putusan MK Nomor 82/PUU-11/2013 tertanggal 23 Desember 2014, Pemerintah melarang aktifitas FPI dan akan menghentikan setiap kegiatan yang dilakukan FPI karena FPI tidak lagi mempunyai legal standing.” kata Mahfud saat konferensi pers Rabu (30/12/20) siang tadi.

Sehubungan dengan hal tersebut, Baskara Sukarya selaku ketua umum gerakan UNITI menyatakan dukungannya.

“Keputusan pemerintah melarang aktivitas FPI dan akan menghentikan setiap kegiatan yang dilakukan FPI, itu sudah tepat. Karena FPI tidak lagi memiliki legal standing baik sebagai Ormas atau sebagai organisasi biasa dan keputusan itu mengacu keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) Nomor 82/PUU-11/2013 tertanggal 23 Desember 2014. UNITI mendukung aksi pemerintah melarang setiap kegiatan atau organisasi yang telah meresahkan masyarakat, apalagi yang bertentangan dengan ideologi Pancasila. Organisasi atau pun kegiatan tersebut merupakan ancaman terhadap keutuhan NKRI” ungkapnya saat ditemui di kediamannya di bilangan Jakarta Selatan, Rabu (30/12/20).

Seperti yang banyak diketahui, bahwa gerakan UNITI adalah gerakan pemersatu bangsa yang menolak adanya radikalisme dan intoleransi. (Guntur Aritonang)   

Menkopolhukam Mahfud M. D. mengumumkan pembubaran FPI

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Hankam