Connect with us

fear

Bambang Sulistomo : Suara Anak Pejuang Didengar

UnitingIndonesia.com, Jakarta –
Bambang Sulistomo, putra dari pejuang dan pahlawan nasional Sutomo, alias Bung Tomo, pejuang Surabaya yang mengobarkan perlawanan kepada pendudukan Sekutu (Belanda dan Inggris).

Sejarah mencatat peranannya dalam membangkitkan semangat rakyat untuk melawan kembalinya penjajah Belanda melalui tentara NICA, yang berakhir dengan pertempuran 10 November 1945 yang hingga kini diperingati sebagai Hari Pahlawan.

Ditemui di sela-sela acara Webinar, Selasa (10-11-2020) memperingati 100 tahun Bung Tomo, Bambang Sulistomo berharap kepada Pemerintah agar suara anak pejuang dapat didengar dan (biasanya) anak pejuang berpikir pejuang itu seperti orang tuanya.

“Jadi kalau ada anak pejuang yang kritis jangan dinilai melawan pemerintah, jangan dinilai berbeda pendapat itu menentang pemerintah, ajak mereka bicara terutama anak pejuang,”imbuhnya.

Di kesempatan ini juga, Bambang Sulistomo berpesan bahwa sebetulnya semua pihak harus bisa dirangkul dan didengar masukannya oleh Pemerintah.

“Bahkan sebenarnya anaknya nelayan, anaknya buruh dan anaknya guru pun harus di dengar juga, “pungkasnya. (Douglas Tobing)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in fear