Connect with us

DKI Jakarta

Ketua PMI DKI Harap Donor Darah dari Pemuda Pancasila Kota Lainnya di Jakarta

Ketua PMI DKI Jakarta, H. Rustam Effendi (Rusef) bersama anggota Pemuda Pancasila

UnitingIndonesia.com, Jakarta – Ketua PMI DKI Jakarta, H. Rustam Effendi (Rusef) mengungkapkan dirinya sangat menantikan aksi kemanusiaan donor darah yang dilaksanakan oleh Pemuda Pancasila (PP) kembali, di wilayah kota lainnya di Provinsi DKI Jakarta.

“Saya sangat menantikan ada undangan kegiatan donor darah  lagi dari Pemuda Pancasila wilayah kota lain di Jakarta,” ungkap Rustam saat menyampaikan sambutan dalam acara pembukaan kegiatan Donor Darah memperingati hari jadi Pemuda Pancasila ke-61 dan Sumpah Pemuda ke-92 di Gedung Kantor wali kota Jakarta Utara, Minggu (8-11-2020).

Menurut Rusef, kegiatan yang dilaksanakan Majelis Pimpinan Cabang (MPC) PP Kota Jakarta Utara ini merupakan bentuk nyata kepedulian yang tinggi dari segenap keluarga besar PO kepada kemanusiaan. Kegiatan kali ini juga memiliki kontribusi besar dalam upaya PMI memenuhi kebutuhan darah bagi masyarakat Jakarta.

PMI DKI Jakarta menyampaikan penghargaan tinggi bagi segenap keluarga besar PP. Kegiatan donor darah ini adalah bentuk nyata dari rasa kepedulian dan jiwa kemanusiaan teman-taman Pemuda Pancasila,” ucap Rusef.

Disampaikan Rusef, pada masa Pandemi ini penerimaan donor berkurang hingga 50 persen dari angka rata 300 kantung per hari, padahal PMI harus selalu memenuhi kebutuhan kantung darah masyarakat Jakarta tiap harinya 1000 kantung.

Karenanya, sambung Rusef, melalui upaya kolaborasi kegiatan donor darah dengan sejumlah pihak sangat membantu PMI dalam menjaga batas aman ketersediaan darah.

“Kami harus pastikan stok darah aman, jangan sampai terjadi krisis. Makanya, kita selalu berupaya mengajak semua pihak untuk melaksanakan donor darah, seperti hari ini,” tambahnya.

Sementara Walikota Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko mengapresiasi aksi kolaborasi donor darah ‘Darahku untuk Negeri’ yang dilaksanakan MPC PP Jakarta Utara, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara, dan serta PMI DKI Jakarta.

Menurut dia, peringatan hari jadi PP ditandai dengan aksi kemanusiaan donor darah merupakan bentuk dari implementasi dari nilai-nilai kepancasilaan sehingga jiwa Pancasila bukan hanya slogan, akan tetapi diwujudkan dalam bentuk karya nyata.

“Tentunya, Kami akan selalu bersinergi mendukung kegiatan positif dari Pemuda Pancasila Jakarta Utara. Apalagi, kegiatan dalam rangka pembuktian dan implementasi dari nilai-nilai pancasila yang luhur sebagai ideologi bangsa,” tuturnya. (Dadan Hardian)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in DKI Jakarta